20 Rekomendasi Anime Drama Romance Terbaik

Ini Dia Friends 20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Hadir kembali untuk kalian dan mengulas Rekomendasi anime Drama Romance Terbaik kali ini. Anime dengan genre Romance memang menjadi salah genre anime paling banyak dicari, namun tidak sedikit pula orang yang mencari anime dengan Genre utama campuran Drama Romance dengan cerita yang pastinya penuh kisah Romantis berbalut Drama.
Genre Drama sering digambarkan dan umum sangat mengoyak emosi penonton. Nah, untuk kalian yang suka anime Drama Romance dengan jalan cerita seru dan menyentuh, maka pas sekali kalian berkunjung kesini. Tanpa basa-basi, mari kita simak anime Drama Romance Terbaik versi Sakuranime.

Anime Drama Romance Terbaik Versi Sakuranime.

#20. Tsuki ga Kirei

anime drama romance terbaik
Berkisah tentang Mizuno dan Azumi yang telah duduk di bangku kelas 3 SMP. Moment ini adalah untuk pertama kalinya mereka berada di kelas yang sama dan saling kenal satu sama lain. Meski hubungan mereka terus berkembang, disisi lain selalu ada saja masalah yang membuat hubungan mereka terganggu. Anime ini memiliki romance yang bagus dan mampu menembus rating angka 8.

#19. ReLIFE

ReLIFE
Berkisah tentang Kiazaki Arata, seorang pria berusia 27 tahun yang pengangguran. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria bernama Yoake Ryo, menawarkannya untuk ikut berpartisipasi dalam ReLIFE project dengan imbalan kepenuhan keuangan Arata akan dipenuhi sepenuhnya. Ia kemudian diberikan sebuah pil yang akan merubahnya menjadi remaja berusia 17 tahun dan sekali lagi, ia akan merasakan indahnya masa SMA.

#18. Soredemo Sekai wa Utsukushii

Soredemo Sekai wa Utsukushii
Anime drama romance terbaik satu ini beda banget, ini dia salah satu anime romance dengan cerita paling unik. Bercerita tentang seorang Putri dari kerajaan Hujan yang terpencil, gadis tersebut bernama Nike Remercier, gadis cantik dengan tingkah tegas yang pergi ke Kerajaan Matahari untuk menikah dengan sang Raja.
Setelah menempuh hari-hari sulit, Nike-hime kemudian berhasil bertemu dengan Raja, siapa sangka ternyata sang Raja lebih muda darinya, raja tersebut bernama Livius Orvinus Ifrikia, Raja Kecil yang menguasai sebagian besar wilayah dunia.
Kisah ini menceritakan tentang perjuangan sepasang kekasih beda tinggi beda umur yang saling mencintai. Cocok juga ditonton untuk kamu Shotacon :v

#17. Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Ookami Shoujo to Kuro Ouji
Berbicara tentang romance, nih anime patut sekali kamu tonton, kenapa? Karena kualitas romance yang diberikan benar-benar berasa dan sangat menyentuh. Ada banyak scene yang menceritakan perjuangan cinta pasangan karakter utama.
Bercerita tentang Shinohara Erika, gadis biasa yang sedang mencari teman dikelas barunya di SMA. Karena tak mau ditendang oleh teman-temannya, Erika kemudian berbohong tentang pengalaman dia dalam berpacaran.
Suatu hari ia mendengar teman-temannya mulai tak percaya dengannya, ia berpikir kalau ia bisa dapat foto cowok dan memperlihatkan kepada temannya maka semua baik-baik saja. Dalam perjalanan, Erika melihat seorang cowok super ganteng dan menfoto kemudian mengaku sebagai pacarnya. Siapa sangka cowok tersebut adalah Sata Kyouya, pangeran di sekolahnya.

#16. Sankarea

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Chihiro Furuya yang fans banget ama zombie. Aneh ya haha. Tapi suatu hari kucingnya yang bernama Babu tertabrak mobil dan mati hal ini membuat Furuya sedikit sedih.
Dia percaya dapat menghidupkan kembali kucing nya layaknya zombie. Setiap malam ia pergi kesuatu gedung tak terpakai untuk melakukan percobaan kepada kucingnya naah di situlah pertemuan pertamanya dengan gadis cantik Sankarea dan bla bla bla. Menurut admin ini cerita unik rekomended banget.

#15. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Unik dan menarik. Bercerita tentang Nozaki-sensei seorang mangaka terkenal yang bersifat dingin tapi jago banget gambarnya hehe. Tapi dia gak sadar kalo dia itu punya fans setia namanya Chiyo. Genre Animenya romance comedy rekomended banget alur grafisnya mantap.

#14. Yahari Ore No Seishun Love Come Wa Mac Higatteiru

Animenya para jomblo ngenes hehe.bercerita tentang Hachiman Hikigaya seorang pmuda yang menurut dia masa muda itu bagai neraka hehe memang kalo di tolak ama cewek.sakitnya tuh di sini.tapi ada juga 2 orang cewek yang diem diem suka. Memiliki 2 season,season 2nya sampai sekarang, grapichnya lebih bagus lebih real tapi menurut Sakuranime, bagusan art hachiman di season 1 darpada season 2 nya.mukanya anehh hehe.Sakuranime rekomended.

#13. Glasslip

Tooko Fukami, gadis cantik 18 tahun anak dari seorang pengrajin kaca di Fukui. Selain bersekolah, ia juga terampil dalam kerajinan kaca dan membantu orang tuanya. Tooko kemudian bertemu dengan seorang murid pindahan bernama Kakeru Okikura yang ternyata adalah putra dari pianis wanita terkenal, Miwako Okikura. Terlalu lama menyendiri, Kakeru menjadi seseorang introvert dan sering melihat imajinasi yang menyilaukan. Dia berkata bahwa ia dapat melihat dan mendengar Tooko di masa depan.
Meski banyak yang berasumsi bahwa Glasslip memiliki cerita aneh dan kurang memuaskan. Namun, dilihat dari Drama Romance yang diberikan sangat mewah. Pertama kali menonton kamu akan terlarut oleh drama yang serius penuh dengan permasalahan antar karakter, belum lagi masalah cinta yang berbelit-belit. Yah, tentu dengan sedikit sentuhan comedy.

#12. Akagami No Shirayuki Hime

Anime satu ini selain menjadi rekomendasi anime Drama Kerajaan Romance Terbaik, Akagami No Shirayuki Hime juga akan memberikan cerita yang menarik dan sangat dramatis dengan kisah romance yang kental. Bercerita tentang, Shirayuki, seorang gadis cantik dengan rambut merah Apel yang indah memutuskan untuk meninggalkan Negerinya Tambarun karena ingin dijadikan selir oleh Pangeran Tambarun, Raj. Ditengah perjalanannya, ia kemudian bertemu dengan Zen, seorang Pangeran dari Negeri seberang yang makmur.

#11. Ao Haru Ride

Selanjutnya anime drama romance terbaik dengan cerita yang dramatis banget. Yoshioka Futaba, merubah penampilan feminimnya saat ia duduk di bangku SMA, pengalaman pahitnya saat SMP membuat perubahan signifikan baginya. Futaba sangat populer saat ia SMP, namun hal itu membuat ia tak mempunyai teman sesama perempuan, padahal ia tak memiliki ketertarikan sedikit pun pada laki-laki.
Namun, ada satu laki-laki yang mampu menarik perhatiannya, pria itu bernama Tanaka Kou. Namun sayang, Kou harus pindah di tahun pertama SMP nya. Tanaka Kou kini muncul kembali sebagai Mabuchi Kou dengan keperibadian berbeda saat SMP dan bertemu kembali dengan Futaba dibangku SMA.
Ao Haru Ride adalah salah satu anime Romance Drama paling menyentuh. Di satu sisi menampilkan kisah Romance antar karakter, namun di sisi lain memperlihatkan konflik yang harus di lalui Futaba, Kou dan teman lainnya.

#10. Kokoro Connect

Anime Drama Romantis Terbaik selanjutnya adalah Kokoro Connect. Sebuah Klub bernama Cultural Research Club ( Bunka Kenkyuu-bu ) atau Bunkenbu memiliki 5 anggota siswa SMA dengan keperibadian yang berbeda. Awalnya, mereka menjalani kehidupan klubnya dengan normal, sampai suatu hari terjadi insiden dimana jiwa mereka tertukar sesama anggota klub. Sembari mencari jalan keluar fenomena langkah itu, mereka berlima terjerat dengan permasalahan cinta yang membuat kehidupan normal dan ikatan persahabatan mereka terganggu.

#9. Plastic Memories

Giftia, sebuah Android yang hampir sepenuhnya mirip dengan manusia. Giftia hidup untuk menemani orang-orang ( Lebih tepatnya, memang itu tujuan Giftia dibuat ) SAI Corporation adalah perusahaan penemu Giftia dan memiliki tanggung jawab sepenuhnya atas Giftia. Mizugaki Tsukasa, seorang pemuda yang baru saja bekerja di perusahaan tersebut jatuh cinta pada rekan kerjanya bernama Isla yang ternyata adalah Giftia dengan hidup hanya tinggal sedikit lagi.
Anime satu ini memiliki kesamaan dengan Angel Beats, dimana ending animenya adalah dimana kamu akan meneteskan air mata dan awal cerita terlihat lebih penuh comedy, namun tenang anime ini berakhir dengan Happy End.

#8. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.

Meski lebih terfokuskan pada Genre Persahabatan, tapi Romance yang diberikan AnoHana juga sangat terasa. Bercerita tentang 6 sahabat yang sangat akrab namun hubungan mereka perlahan merenggang sejak salah satu teman mereka mati, Meiko Menma.
Diusia mereka yang sudah remaja, mereka kini menjalani hidupnya masing-masing. Yadomi Jinta telah lama dapat melihat roh dari Menma, meski awalnya ia tak percaya, namun perlahan ia dapat menerima kenyataan. Keinginan Menma yang masih belum tercapai adalah mempersatukan ke 5 sahabatnya kembali. Sampai hal itu terwujud, arwah Menma akan terus hidup.

#7. Toradora!

Toradora! Juga adalah anime Drama Romance Comedy yang memiliki cerita yang bagus. Bercerita tentang Takasu Ryuji, seorang siswa dengan penampilan menakutkan namun sebenarnya ia sangat baik bertemu dengan Aisaka Taiga, Loli yang cantik imut tapi memiliki sifat yang galak. Yah meski memiliki cerita yang biasa-biasa saja, namun ternyata cukup seru ditonton. Ini karena cerita biasa itu disusun sedemikian rupa sehingga menciptakan alur cerita yang bagus dan mudah dicerna.
Jika sebelumnya adalah anime Drama Romance yang memiliki plot yang sedikit serius, maka Toradora adalah anime Romance Drama Comedy Terbaik yang akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Selain itu, comedy yang dihadirkan tidak mempengaruhi jalan cerita utama. Lagi nyari anime Drama Romance School Terbaik? Anime ini jawabannya.

#6. Lovely Complex

Satu lagi anime Drama Romance Comedy Terbaik dengan cerita paling unik dan paling gokil. Berkisah tentang perjalanan cinta dari pasangan “Hanshin-Kyojin” Koizumi Risa dengan tinggi 172 cm dan Otani Atsushi, 156 cm. Tidak kebayang bukan kalau pasangan ini ceweknya lebih tinggi dari pada cowoknya, ini yang membuat anime ini beda dari yang lain. Best Recommended pokoknya! ^.^

#5. Golden Time

Tada Banri merupakan seorang mahasiswa di salah satu Universitas Tokyo, ia memulai tahun pertamanya dengan kehidupan baru karena sebelumnya ia kehilangan ingatannya sebelum pindah ke Tokyo. Di hari pertamanya, ia tersesat tak tau arah kemudian bertemu dengan Yanagisawa Mitsou, orang yang tersesat juga.
Sambil berkenalan dengan Mitsou, tiba-tiba seorang gadis menawan turun dari mobil dan menampar Mitsou dengan Serangkaian Bunga Mawar. Gadis itu bernama Kaga Kouko, teman masa kecil Mitsou yang suka dengannya namun malah Mitsou tak suka dengannya. Tiba-tiba Tada Banri merasa takdirnya mulai berjalan saat ia bertemu dengan Kouko dan perlahan menuntunnya mengingat masa lalu yang terlupakan.
Dengan dibumbui comedy, anime Romance Drama Terbaik ini memiliki jalan cerita yang benar-benar mewah dan susah ditebak. Yang tadinya benci kini menjadi cinta, ada saatnya kau akan melepasnya, ada saat kau akan mengejarnya, begitulah sedikit gambaran tentang anime Drama Romance keren satu ini.

#4. Sakurasou No Pet Na Kanojo

Bercerita tentang keseharian dari Sorata Kanda yang dipindahkan ke Sakorasou, asrama dimana adalah tempat dari siswa siswi yang bermasalah atau melanggar peraturan. Berbeda dengan anggapannya selama ini, Sakurasou ternyata berisikan orang-orang yang sangat berbakat meski terlihat aneh. Suatu hari, Sorata diminta untuk menjemput Shina Mashiro, seorang gadis lugu dan brlian sekaligus unik. Kini lengkap sudah, Sorata Kanda dikelilingi orang-orang yang jenius dan memberikan ia motivasi untuk maju.
Alur cerita yang keren, drama yang terasa dan romance yang perfect, berhasil membuat anime satu ini menjadi anime Drama Romance Terbaik. Dengan sedikit genre comedy didalamnya, anime ini tidak akan membuat kamu bosan.

#3. Kaichou wa Maid-sama!

Bercerita tentang Misaki Ayusawa, seorang gadis yang tegas sekaligus juga menjadi ketua OSIS SMA Seika. Disisi lain, pria paling tampan disekolahnya Takumi Usui selalu terlihat keren namun tidak memiliki ketertarikan kepada gadis yang biasa saja. Suatu hari, Misaki yang bekerja sebagai Maid disalah satu restoran dipergok tak sengaja oleh Usui dan akhirnya terbongkar bahwa ketua OSIS yang kejam ternyata seorang Maid, disitulah kisah kedua pasangan ini memulai hubungan.
Lagi-lagi anime Romance Drama Comedy yang patut kamu nonton. Ceritanya cukup menarik untuk ditonton dan beda dari yang lain. Disini karakter utama ceweknya itu susah untuk ditaklukkan, yah memang sedikit tomboy tapi ternyata ia seorang Maid, disitu deh karakter utama cowok yang super keren tertarik dengannya.

#2. CLANNAD Series

Clannad bisa dibilang adalah anime Drama Romance terbaik yang pernah ada. Untuk yang sudah menonton anime ini pasti tak meragukan pernyataan tadi. Bercerita tentang Tomoya, seorang siswa dengan penampilan preman berubah drastis setelah bertemu dengan gadis bernama Nagisa yang memiliki fisik yang lemah.
Clannad memiliki dua season dan jika kamu menontonnya sampai season 2, maka yakin saja akan ada perubahan pada dirimu setelah menonton anime ini. Selain menghanyutkan penonton dengan cerita mengharukan dari Tomoya dan Nagisa, Clannad juga termasuk anime mendidik, mengajarkan kita bagaimana kita menyayangi yang lemah dan bagaimana cara menjalani hidup dengan baik.

#1. Shigatsu Wa Kimi No Uso

Nah, tidak ada yang tidak mengenal anime satu ini. Tidak diragukan lagi jika kamu suka akan genre Drama Romance, sangat wajib untuk menonton anime satu ini. Bercerita tentang Arima Kouse, seorang pianis muda berbakat namun memiliki trauma yang cukup membekas dimasa lalu, hal ini membuat dia tak bisa mendengar lantunan permainan pianonya sendiri. Diselimuti gelapnya masa lalu, Kaori Mizayono, seorang Violis muda yang menunjukkan cahaya bagi Arima.
Anime satu ini benar-benar adalah anime Drama Romance terbaik yang pernah ada. Saat menonton kamu bakal terhanyut dalam Dramanya yang menyentuh, apalagi pas episode-episode terakhir. Saran sebelum menonton adalah sediakan tisu selalu didekat kamu.

Sumber : `sakuranime.com
Editor:`HenAT


0 Response to "20 Rekomendasi Anime Drama Romance Terbaik"